SEBUAH ARTI BAGIKU


Ulang tahun… apalah arti sebuah ulang tahun bagiku? Akupun tak tahu.. esok hari tepat tanggal 15 Desember 2007 aku ber-Ulang Tahun… tapi aku tak tahu harus bagaimana? Aku tak suka merayakan ulang tahunku, sebenernya momen yang hanya satu tahun sekali itu aku selalu gunakan untuk ber-introspeksi terhadap diriku sendiri… aku lebih suka melihat keatas, kebawah, kedepan, kebelakang, dan tentunya ke-samping pula.

keatas, maksudku disini ialah aku selalu ingin berintrospeksi terhadap diriku atas semua yang berhubungan dengan diriku dengan Allah. dalam kehidupan ber-agama aku harus selalu melihat keatas karena masih banyak orang yang lebih baik agamanya daripada aku, mungkin dengan seua itu aku bisa meningkatkan ibadahku terhadap-Nya.

kebawah, maksudku disini ialah aku ingin dalam setiap lku hidupku ini aku selalu melihat kebawah, karena masih banyak orang yang kurang beruntung daripada aku, mungkin dengan hal seperti in aku bisa menjadi orang yang bisa mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah.

kedepan, maksudku disini ialah aku harus selalu ingat akan tujuan akhirku, cita-citaku dan impianku. aku selalu ingin membahagiakan orangtuaku tapi sampai sekarang mungkin belum satupun yang bisa aku lakukan untuk bisa membahagiakan orang tuaku.

kebelakang, maksudku disini ialah aku harus selalu ingat akan kesalahan-kesalahan yang pernah aku buat dengan maksud agar akuselalu ingat akan itu dan tidak mengulanginya lagi.

kesamping, maksudku disini ialah aku harus selalu peduli dan selalu respect terhadap lingkunganku, aku harus bisa membantu setiap orang yang kesusahan, membantunya ketika membutuhkan.

banyak hal yang ingin aku wujudkan dalam hidupku ini… mungkin sekarang aku hanya bisa membuat rancangan rencana besar dalam hidupku bila rencanaku yang pertama gagal… hidupku adalah perjuanganku !!!

3 thoughts on “SEBUAH ARTI BAGIKU

Leave a Reply

