surat sahabat


Bismillah ar-rahman ar-rahim

Assalamualaikum…

Meski kita punya jalan sendiri2 dan bahkan seakan gak saling peduli. Bagai 6 mata angin yang punya arahnya sendiri, yang gak akan mungkin saling bertemu dengan arah mata angin yang lain. Tapi kita pernah disatukan, 6 mata angin itu dulu pernah bertemu, meski butuh pengorbanan. Kalau tidak mengalami sendiri, sampai saat ini meungkin akan sulit untuk dipercaya. Tapi ingat! Kita ber-6 sudah pernah memalui masa itu, penuh luka, penuh duka, ada suka, ada cerita, bahkan tetesan air mata. Yah… Meski Cuma sebentar, itu sudah menjadi goresan kenangan yang bakal sulit dilupa.

Kalaupun memang benar kita adalah 6 arah mata angin itu. Tak ingin tak peduli satu sama lain. Berjalan dengan arahnya sendiri. Tak ingin suatu saat kita semain menjauh, seperti sudut2 mata angin. Sama halnya pula dengan arah sang mata angin, yang saling berlawanan, bertolak belakang, tak ada yang meu mengalah, memang kita semua punya cara pandang yang berbeda, kita masing2 mempunyai prinsip2 yang telah menjadi panutan dalam langkah. Tapi tolong… janganlah itu semua menjadikan kita tidak saling peduli. Karena kalau mau kita telusuri lebih jauh lagi, kita mempunyai sat titik temu yang sama. Karena kita berawal dari titik yang sama. Pusat mata angin. Dimana tempat kita itulah awal kita melangkah.

Tak apa kita berjalan sendiri. Tak apa ketika kita saling jauh. Karena kita adalah satu mata angin, 6 dalam satu. Yang mana ketika satu arah yang hilang, maka bukan lagi menjadi mata angin. Andai saja kita sudah saling tak peduli, biarkan angin membawa kita kearah yang lain.

Yogya, 3 agustus 2006

NB: ada awal ada akhir, semoga menjadi akhir yang indah…

3 thoughts on “surat sahabat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s