Pejuang Lingkungan Hidup, Save Our Earth!!!


Tak urung tak kunjung tiba hingga waktu kan datang pasti akan terjadi juga, kerusakan, kehancuran, kebinasaan yang akan menghadang. Dewasa ini bumi kita tercinta mulai menampakkan amarahnya, berbagai macam bencana melanda dan menerjang tak pernah pandang bulu mata, itu semua karena akibat ulahmu wahai manusia, sadarlah saudara-saudaraku semua ini ulah kita. Lihatlah disekitar kita, di sekeliling kita, di lingkungan kita, sejauh mata memandang hanyalah “SAMPAH”. Saudara-saudaraku marilah kita menjadi Pejuang Lingkungan Hidup. Pejuang yang kan menyelamatkan bumi, pejuang yang peduli dengan lingkungan, pejuang yang kelak kan memberikan warisan terindah bagi anak cucunya, pejuang yang cinta akan keindahan…

Cinta bagaikan sayang, sayang bagaikan cinta, cinta dan sayang terhadap lingkungan adalah kepedulian, kepedulian, sayang dan cinta adalah bentuk implementasi diri kita terhadap ajaran Islam yang mengajarkan untuk menjaga, melindungi, dan kasih sayang. Saudaraku cintailah bumi kita, sayangilah bumi kita, dan pedulilah terhadap bumi kita, karena bumi ini tempat  kita berpijak, karena disinilah kita bersujud kepada-Nya, karena disinilah kita gunakan sisa-sisa umur kita untuk beribadah kepada-Nya.

Bumi ini butuh kita, iya kita! Kita yang peduli terhadapnya. Kita yang akan menyelamatkannya, kita yang kan melindunginya dari tangan-tangan yang tak bertanggung jawab. Sudah nyata banyak cerita dan fakta kehancuran akibat ulah manusia, mengelola atau memeras tak ada bedanya, yang terpenting adalah uang hasil akhirnya. Mereka BIADAB! TAK PUNYA HATI! Lihatlah.., banjir dimana-mana, Longsor meradang seantero Indonesia, Abrasi mulai mencokol di permukaan, pergantian musim yang tak kunjung normal, mulai mencairnya kutub bumi kita, semakin panasnya dunia, dan masih banyak seabrek bahkan segudang kenyataan pahit bencana karena ulah kita yang telah menelan jiwa saudara-saudara kita.

BUKALAH MATAMU WAHAI MANUSIA!!!

Jadilah pejuang lingkungan hidup, hidupkan dirimu untuk berjuang memberi kasih sayang terhadap lingkungan. Banyak cara dan usaha untuk menjaga dan melestarikannya.

1. Buanglah SAMPAH pada tempatnya!

budayakan dan biasakan lah hal ini, imbas dari tidak dipatuhinya hal ini bisa berdampak buruk bagi lingkungan kita. Cegahlah orang yang buang sampah sembarangan, tegurlah bila mampu, berikan penjelasan jika sempat.

2. Matikan ROKOK-mu sekarang juga

jangan sia-siakan hidupmu hanya dengan menghisap rokok yang tak berguna, tegurlah orang yang merokok sembarangan jika mampu. Rokok menebabkan polusi udara, merusak paru-paru kita, merugikan teman kita, menguras kantong kita, lalu mau apa dengan rokok? tinggalkan yang gak berguna itu!

3. Berhematlah menggunakan Bahan Bakar Fosil

keluarnya karbon dioksida dari asap hasil pembakaran bahan bakar fosil merupakan salah satu penyebab pemanasan global, mencairnya kutub2 bumi, dan berubahnya iklim dunia.

4. Bantu dan galakkan Penghijauan

penghijauan bisa dilakukan dimana saja, untuk menghindari abrasi air laut juga sangat dibutuhkan. apalagi untuk mencegah jatuhnya korban karena longsor.

5. Basmi illegal logging

berantas itu para SAMPAH-SAMPAH yang tak bertanggung jawab, bantu pemerintah dan instansi terkait untuk memberantasnya, demi anak cucu kita.

masih banyak yang sebenernya bisa kita lakukan untuk bumi kita, tapi kayaknya itu dulu. next time aku sambung lagi. SAVE OUR EARTH.., LETS GO GREEN.,!

6 thoughts on “Pejuang Lingkungan Hidup, Save Our Earth!!!

  1. kowe yo duwe blog to? sip sip

    btw, rokok ki enak dab………..argumenmu kurang kuat untuk para perokok. mereka punya argumen yang masuk akal untuk merokok

  2. weleh2… mau saya kemukakan argumen lengkap dan jelas po piye???
    rokok enak emang sesaat, tapi ntarnya…

    silahkan beri alasan apapun juga!!! SAY NO TO SMOKE!
    argumen yang masuk akal yang piye Sur???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s