really inspiring!!


aku terhenyak, tersentak dan tersadar. terbangun dari tidur yang lelap, terlepas dari mimpi-mimpi penuh buai dan tipuan., ternyata selama ini… fuhh…

Kemarin aku kirim email ke seseorang yang dia sesaat jadi inspirasiku, ini dia.,

— Wahyu Kresna <wahyukresnar@yahoo.com> wrote:

> assalamualaikum wr. wb.
> salam kenal Mas ferys., ni kresna. Keto’e mas ferys
> dah lupa., aku tau mas ferys dari pas LKID kemaren
> pas ngajar Publik Speaking, kesanku… really
> inspiring… keren banget mas., aku iri… tapi
> bagaimanapun aku adalah aku…aku bakal jadi diriku
> sendiri…
>
> ohya mas aku minta saran ni… gimana Mas cara biar
> aku bisa ngembangin diriku biar bisa punya dan suka
> dgn jurnalis, dan pokoknya tulis-menulis… apasih
> advantage nya buat aku?
>
> trus mau tanya lagi, kira2 siapa sih orang yang
> paling berpengaruh dalam hidup mas? kira2 penaklukan
> apa lagi yang bakal mas targetkan kedepan? boleh tau
> gak rencana 10tahun kedepannya Mas?
>
>
>
> afwan y mas banyak tanya… soalnya aku memang
> selalu diselimuti jutaan tanya…
>
>
> regards,

Assalamualaikum wr wb

Kresna yang alumni al-amin madura ya. dimata saya anda sangat potensial untuk menjadi orang besar dimasa yang akan datang…… Kresna… be your self and be your own future. you don’t need to be someone, you just need to adapt convert their spirit to reach their life future…ok..

Yang lebih tepat adalah aktif di dunia ilmiah dan bentuknya macem2 mulai dari penelitian, publikasi, kompetisi dll. pokoknya terus buka telinga, dan pikiran untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan ilmiah, informasinya bisa dari fakultas, universitas, media massa, internet dll. banyak membaca hasil-hasil penelitian terkait yang baru (5 tahun terakhir) biasanya dalam bentuk makalah, jurnal, artikel ilmiah yang di pulikasikan dalam jurnal, buletin, makalah, seminar, internet dll.

Misalnya, saya sangat menyukai dunia ilmiah tersebut karena sejak kelas 6 SD saya sudah memimpikan untuk menjadi ilmuwan sejati yang mampu mengawinkan antara iptek dengan al-qu’an dan mentransformasikan teknologi al-qur’an yang islami ke dalam percaturan dunia iptek sekuler, makanya saya mondok sejak kecil sampai kuliah (10 tahun) untuk memperdalam al-qu’an dan saya lanjutkan dengan kuliah di bidang sain ipa (kimia), alhamdulillah sekarang impian saya mulai terwujud satu-demi satu, saya yakin impian saya akan menghantarkan saya ke depan pintu gerbang dan masuk dalam fakta cita-cita saya yang sudah saya ukir dalam hati dan pikiran saya selama ini, dan inilah spirityang terus berkobar dalam dada….insyaAllah.

saya telah meraih banyak hal, ilmu, pengalaman, reputasi, kehormatan, kemulyaan, penghargaan dan materi yang sangat cukup bahkan berlebih…sebagai hasil dari impian dan usaha keras saya selama ini… tetapi impian saya belum tercapai semua dan masih akan saya perjuangkan sampai saya benar2 menjadi
seorang ilmuwan sejati yang barokah dan manfaat bagi ummmat manusia, lingkungan hidup dan kehidupan di dunia dan akhirat, sebagai rahmatan lil alamin, insyaAllah amiiiiinnnn.

saya telah mempersiapkan software dan hardware untuk mendirikan institut/universitas berbasis sain dan teknologi qur’ani, yang bersifat free for full study (gratis) untuk generasi muslim yang beriman, tekun beribadah dan memiliki spirit-mimpi besar untuk menjadi orang besar yang penuh berkah dan manfaat bagi yang lain…insyaAllah januari 2009 lembaga saya (pusat penelitian dan pemberdayaan masyarakat/p3m) akan berdiri (launching) di jogja lengkap dengan divisi/bidang disiplin masing2 yang siap tempur dan memiliki spirit never ending high speed innovation for the glory of life…SDM yang saya butuhkan sebagian telah terkumpul dan siap running…tetapi saya masih butuh banyak SDM lagi lebih banyak lagi…P3M adalah embrio dari institut/universitas berbasis riset untuk pengembangan yang insyaAllah akan berdiri selambat-lambatnya 10 tahun lagi….amiiinnnn ya rabbal alamin.

Orang pertama yang paling berpengaruh dalam hidup saya adalah Muhammad Rasulullah yang telah memanggil dan menemui saya di depan Ka’bah almukarromah dan di samping makam beliau dan memeluk saya dengan memberi banyak pesan untuk masa depan saya dunia-akhirat, sampai sekarang beliau selalu hadir dalam kehidupan saya….. dan selalu memberi semangat untuk tetap kuat, sabar, optimis, dan yakin dalam menjalani setiap langkah kehidupan yang sudah digariskan….

berikutnya adalah adalah Aya-Bunda saya yang miskin harta tapi kaya iman-ilmu, yang setiap malam bangun dan bermunajat serta menangis pada Allah untuk mendoakan saya agar saya selalu mendapatkan cahaya, berkah, manfaat, dan kesuksesan duni-akhirat dari Allah selalu, doa mereka senantiasa mengiringi setiap langkahku sehingga aku tidak pernah ragu…. keteladannan dan semangat juangnya menjadi spirit murni dalam hati saya…

berikutnya adalah ilmuwan2 muslim zaman keemasan islam seperti imam syafi’i, al-ghozali, ibnu sina, al-khawarismi, ibnu khaldun dll mereka adalah ilmuwan sejati yang mampu menelorkan teknologi qur’ani dari alam semesta dan al-qur’an (ulil albab) serta guru/ustad saya di pondok pesantren yang khos dan khasaf yang senantiasa mencuci hatiku dari pernak-pernik kotoran dunia serta mewariskan semangatnya padaku…. semangat mereka semua telah mengalir di setiap nadi dan pembulu darahku…… sekian dulu ya…. maaf saya buru-buru soalnya pesawat saya udah mau take off… lain waktu kita sambung
lagi…ok…

ohya, kalo ketemu Nila sampaikan saja; silahkan kirim email kalo ada yang ingin ditanyakan tentang apa saja khususnya tentang kuliah, keilmuwan, pengalaman, kehidupan dan masa depan….. karena saya juga melihat selain kresna, nila juga memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan, saya cuma kuatir kalo dia tidak tahu cara mengembangkannya….. insyaAllah

good luck.. ya..

wassalamualaikum wr wb

12 thoughts on “really inspiring!!

  1. PERTAMAAAXX!!!😀
    Wuih dowo banget tanggapane. Padahal takone mung sak upil. Hehehe.
    Itu Ferry siapa ya? jelaske no, biar yang lain juga bisa belajar.

    Btw, salam juga untuk Nila yo kres.
    Kalian berdua kan memiliki ‘potensi besar yang dapat dikembangkan’.
    Huehuehuehuehue.
    Digoreng, jangan dibakar.
    Opo tho?😀

  2. iyo aku aja kaget pas lihat balesannya… duowooo… banget..,

    Mas Ferry? sekarang beliau di Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Indonesia (DPPM-UII), dia seorang peneliti muda yang energik dan penuh semangat untuk mewujudkan cita2nya jadi ilmuan…

    dia juga menerima research Grant sebesar 1,2 M untuk penelitiannya dari menristek, dan pada waktu itu dia merupakan satu2nya Sarjana yang mendapatkannya, soale yang lainnya ialah para Profesor…

    dia tidak mau jadi orang yang kaya, tetapi dia harus kaya itu katanya…

  3. “Menulis dengan kejujuran, meski menelan kepahitan”

    penelitiane ttg apa? barangkali jd inspirasi,,,

    btwm karena ini tho, u bertanya waktu sarasehan,,,

  4. iya, mas’e niat banget bales imel’e.. sing moco we nganti kemeng, hehe..

    wah, semangat banget yaa.. apakah kresna juga pengen jadi ilmuwan?? hidup ilmuwan indonesia!! ^^

  5. @fajar
    dia lulusan kimia UII, sekarang lanjutin S2 Kimia (ketoe) di UGM, katanya gratis dibayarin sampe S3.,

    coba di search di google., ntar ada penelitiannya dia…

  6. @Tia
    wah aku pengen banget jadi peneliti, tidak hanya meneliti dalam bidang sains tapi aku juga pengin banget meneliti dalam bidang sosial.,

  7. dulu waktu kecil aku belum punya pikiran kayak gitu…
    masih mungkin g ya jadi astronot…hehe. g kalii ya..

  8. truly inspiring, perlu banyak manusia seperti dia,,,,perlu banyak,,,,banyak sekali,,,

    aq jdi tau g perlu masing masing orang bikin institusi, ada baiknya juga kita bergabung, hm,,,,bikin silicon valley di jogja? kecil kan? he he he,,,

    klo banyak orang seperti mas itu, aku yakin gak hanya Indonesia yang bangkit Bung, tapi juga Islam dan Dunia

    amin,,,,amin,,,

    bi idznillah, harapan itu akan terwujud, pasti, PASTI

  9. @noerma
    astronot? itu cita2 ku dari kecil lho… wah kok sama???🙂
    aneh memang inginku itu… kok yo iso mbiyen mikir pengin jadi astronot???

    @Ana Uk
    me too., aku yakin wes., aku rasa para intelektual muda kita butuk pendamping yang slalu bisa membimbingnya biar lebih berkembang.,

  10. soalnya mikirnya kan enak bisa ke bulan….tapi tak pikir2 lagi…ga enak juga ah,,mosok ke bumi cuma beberapa taun sekali…eh iya g siih??mbuh lah

Leave a Reply

