Lagi! Demo kenaikan BBM yang berujung KISRUH!


ya Allah… apa yg sesungguhnya telah terjadi? mengapa saudara-saudaraku saling baku hantam, saling pukul? menghujani satu dengan yg lainya dengan batu? apa yg terjadi ya Allah…? aku yakin musuh2 islam diluar sana pastilah tersenyum senang melihatnya..,

saudara2ku mahasiswa! kita adalah cerminan intelektual bangsa, janganlah kau gadaikan dirimu dengan berbuat yg tak pantas bagi seorang penerus bangsa. Kemarin, aku liat TV, miris rasanya… lagi-lagi terulang lagi, kejadian-kejadian yang justru menyakiti hati… apalah arti semua ini???

UNTUK MAHASISWA, saudara-saudaraku:

aku yakin kita semua punya potensi diri yang akan lebih baik kita salurkan dalam hal lain yang lebih bermanfaat daripada melakukan demo-demo yang anarkis, INGAT dan BELAJAR dari pengalaman, sudah berapa banyak korban-korban berjatuhan? Janganlah kita sakiti diri kita., memang sudah sepantasnya kita memikirkan nasib rakyat, tapi bukan begitu caranya! masih banyak cara lain yang bisa ditempuh untuk mengatasi semua ini:

1. Ber – Musyawarah – lah

cobalah untuk bermusyawarah, kita dengarkan dari pemerintah duduk permasalahannya, kenapa sampai bisa jadi begini. Kebanyakan teman2 yang ikut demo, mereka hanya diajak untuk berdemo-demo tanpa tahu duduk permasalahannya, mereka hanya menuntut dan jarang ada yang memberikan solusi pada pemerintah, pernah gak sih merasa kasihan pada pemerintah? atau mereka tidak pantas untuk dikasihani? tentu saja tidak!

ingat satu hal, bahwasannya mereka (baca: pemerintah) akan dimintai pertanggungjawabannya dihadapan Allah kelak. Kita sebagai rakyat seharusnya bisa taat pada pemerintah, dan bisa membantu pemerintah untuk menyukseskan kinerja mereka!

2. Ber – Kontribusi – lah

tunjjukanlah pada dunia bahwasannya kita (baca: mahasiswa) itu adalah cerminan intelektual muda, intelektual penerus bangsa, intelektual yang bisa memberikan solusi-solusi terhadap permasalahan yang ada, contoh: Kenaikan BBM. Banyak cara dan jalan yang bisa ditempuh., contoh: mulai dari belajar membuat energi alternatif. Kita kan mahasiswa, jadi sudah sepantasnya tugas kita menimba ilmu. Sudah banyak orang2 di Indonesia yang berkontribusi dalam menangani masalah2 ini. contoh: membuat motor dengan bahan bakar gas, membuat minyak dari pohon jarak, menghemat bahan bakar dengan mematikan kendaraan pas bangjo, membuat banyu geni, biofuel, dll. banyangkan, satu orang satu ide, bakal berjuta-juta ide bisa tertuang, iya kan??

sebenernya konsep utama dari masalah ini BUKANLAH KENAIKAN!!! sekali lagi BUKANLAH KENAIKAN!!! tidak ada yang namanya kenaikan! yang ada ialah PENYESUAIAN, sekali lagi PENYESUAIAN, Harga BBM (Bahan Bakar Minyak) di Indonesia ini DISESUAIKAN dengan harga Minyak Dunia yang naik, sedangkan harga sembako itu juga disesuaikan dengan harga BBM, sedangkan kenaikan gaji juga disesuaikan dengan harga sembako yang naik, iya kan? marilah kita ubah cara pandang kita! dan cobalah memahaminya…

sebelumnya saya minta maaf, bukannya saya sok, saya mungkin belum bisa berkontribusi banyak dalam hal ini karena keterbatasan ilmu saya, tapi saya tahu mana yang seharusnya dilakukan oleh seorang mahasiswa… Ayok kita Bangkitkan Singa yang tertidur ini…! Be the Great Indonesia!

5 thoughts on “Lagi! Demo kenaikan BBM yang berujung KISRUH!

  1. Eh Kres, ngene, dulu Reformasi tahun 1998 aksi-aksi juga ‘mengerikan’ lho. Jauh lebih mengerikan daripada aksi-aksi yang sekarang ini. Jogja yang nyaman pun jadi tidak kondusif keamanannya.

    Tapi aksi-aksi tersebut telah melahirkan reformasi, yang telah menumbangkan rezim Orde Baru. Kita sekarang bisa berekpresi bebas, bisa bicara bebas, itu juga setelah reformasi itu lho. Jadi kita ini adalah penikmat reformasi (aksi-aksi ‘anarkis’ 1998) tersebut.

    Semangka!
    Huehuehuehue🙂

  2. Demo itu sesungguhnya tiada bermanfaat, lebih baik mahasiswa tu belajar aja. Percuma, karena wakil rakyat tu udah tuli dan buta.

  3. Untuk para sesama mahasiswa, kita lebih baik bersatu dengan sesama rakyat, baik dengan buruh, pedagang, atau rakyat biasa. Dengan begitu insyaallah polisi akan kalah dan BBM bisa turun . Jangan demo secara terpisah.

  4. ahh dari jaman majapahit udah ada itu mas………..
    kan negara kita itu gak jelass…. coba renungkan, negara kita negara republik atau regara kerajaan. ironis dalam pemeritahannya sama aja kerajaan atau republik………..
    tahu gak kita sedang tahap masa mahabharata … bukan ramayana………..
    mari kita chating aku online terus dari sore sampe malam. di :
    suny_che@yahoo.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s