4 Perilaku Mahasiswa Yang Mirip Hewan


Tidak bisa dipungkiri dan dielakkan lagi, bahwasannya mahasiswa sekarang sudah jauuuuuuuuhhhhh berbeda dari zaman nenek moyang kita (ya iyalah). Dulu waktu aku masih muda (halah, emange umurku berapa???) aku cuba mengamati tiap gerak gerik mahasiswa yang mencurigakan (kayak pengamatan hewan aja) tapi aku juga bisa sedikit menyimpulkan ada juga kesamaan antara tingkah laku hewan dengan mahasiswa, tapi mahasiswa isn’t same like an animal! Cuman nama2nya aja yang beda, misalnya ada Kupu2, ada Kura2, ada Kutu buku, ada juga kelelawar, ada adaaaa’ aja… ck ck ck…

Kupu-Kupu
Tahukah kalian apa itu kupu2??? Kupu2 disini bukan laiknya kupu2 pada kondisi normalnya, dan tentunya bukan juga kupu2 malam seperti yang anda maksudkan dan inginkan,lho??? tapi kupu-kupu maksud saya disini yaitu KUliah-PUlang KUliah-PUlang. Nah mahasiswa kayak gini nih yang sukanya ngendok di rumah aja, entah gara2 gak ada kerjaan, males ngapa2in ato juga di rumah punya kegiatan yang lebih menyenangkan daripada di kampus, tapi yang jelas dari segi pengalaman mereka jauuuuuuhhhhh kurang berpengalaman dari yang lain2 karena mereka kurang bersosialisasi.

Kura-Kura
Ini juga bukan kura2 yang waktu kecil (tokik) dilepas di pantai2 di Indonesia, tapi maksudku disini yaitu KUliah-RApat KUliah-RApat. Mahasiswa yang kayak gini nih yang over aktif banget, emang sih dia kuliah tapi pikirannya itu rapaaaaaaattt terus, gak tau juga itu maksudnya Rapatiada hasil, atau malah rapatio penting (gak begitu penting). Ikut kegiatan boleh2 saja, tapi jangan lupa tugas utama kita tentunya belajar. Kita juga kudu kejar pengalaman juga, pengalaman bukan berarti berpengalaman dapat nilai A, B, C, D, atau E atau jangan2 F, bukan itu yang aku maksudkan! Tapi berpengalaman dalam belajar dari sebuah proses. Waktu aku masih muda dulu juga kayak gitu:mrgreen:

Kutu Buku
Kalo yang satu ini jelas bukan singkatan lagi, mahasiswa kutu buku = mahasiswa gila buku, seneng banget sama buku (abnormal ya??? Mungkin ini varian baru dalam dunia disorder :D), tapi perlu diinget, gak semua laki-laki kutu buku itu juga bagus, It depends on buku apa yang mereka baca, bisa juga kan mereka kutu buku komik, Koran, novel, dan bisa juga buku buku *tiiiit. Nah lho gimana kalo gitu??? Bacalah buku2 yang bermanfaat buku yang menunjang proses belajar, tapi belajar juga tidak hanya sebatas pelajaran juga lho!

Kelelawar
Yang ini bukan juga singkatan kayak kura2 maupun kupu2, bukan juga arti yang mirip kutu buku, tapi pengklasifikasian kelelawar ini cenderung mengarah kepada perilakunya yang mirip mahasiswa masa kini. Kelelawar suka tidur di pagi-sore hari trus dia bangun dan keluyuran mencari makan dan beraktivitas pada malam hari. Nah ini dia, ini dia yang sering aku liat semasa muda dulu, kalo ke kampus banyak sekali mata2 yang berkantung kayak kantungnya kangguru, bahkan mereka jadi mirip orang2 CINA dan JEPANG (soalnya matanya sipit). Katanya “gua ngantuk banget, tadi malem tidur jam segini…”. Kalo ku pikir, salah siapa? Salah siapa tidur malem2???, tidur malem boleh2 aja, asal tau waktu juga, dan kegiatan apa yang kita lakukan juga kudu mengarah ke hal yang positif, jangan yang negatif2 kayak: Kongkow, ke diskow, ngedrugs, minum, (astaghfirullah) na’udzubillah!!!

Itulah tadi klasifikasi mahasiswa yang secara subyektif udah aku paparkan, ada yang lain???

12 thoughts on “4 Perilaku Mahasiswa Yang Mirip Hewan

  1. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Salam silaturahmi..
    🙄 .. kalo saat kuliah dulu, aq tipe Merpati Putih… Mersudi Patitising Tindak Pusakane Titising Hening… ..

  2. Kalo gw kupu-kupu dan kelelawar yang dimodif…

    kupu2:
    ya karena pulang kuliahnya udah sore dan sampe di rumah udah sore banget….Capek!!!! Mau istirahat!! Jadi, bukan karena gak ada kerjaan. Sosialisasi ya tiap sabtu-minggu dong!! he..he… (mau sosialisasi aja pake jadwal..)

    Kelelawar:
    Ya, gw emang tidur pagi dan sore. Dan bisa begadang sampe larut malam. Tapi waktu kuliah gak ngantuk lho!!! Mataku juga gak berkantong!!! he..he..

  3. @dayat
    hmmh… ngawur wae! yo nggak lah… aku kan bagaikan malaikat malam😀

    @crying devil
    yah kok kutuan… kutu buku kali ya…

    @fisha17
    wah wah wah… slamet ya… udah punya pendamping belum?

    @ana
    tabah ya Na…

    @ariefdj
    salam jua… wah merpati putih ya??? simbol kesetiaan dunk…

    @tia
    gak suka kura-kura? butuh penyesuaian kok…

    @jingga
    udah juga lho… coba liat aja…

    @italina
    halah kayak kantong apa aja…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s