KENAPA SIH BANYAK ORANG BERAMBISI JADI PRESIDEN?


 

Jika kita lihat dalam media massa maupun media elektronik, sudah bukan merupakan suatu hal yang tabu bagi kita melihat para calon-calon yang siap melenggang menuju titah kepresidenan Negara Republik Indonesia ini, mereka (ini, ini dan itu) melakukan promosi diri mereka melalui iklan2, berita dalam Koran, spanduk2, banner2, dan kegiatan social secara gila-gilaan!! tak ayal jika biaya beratus-ratus MILYAR telah mereka keluarkan demi kelangsungan diri mereka menuju kursi “calon presiden”. Lalu kira-kira apa sih yang mereka inginkan dari semua itu? Dengan mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk melakukan promosi diri (pengenalan diri)? Apa untungnya untuk mereka jika nanti jadi presiden? Kok banyak orang yang kalo aku lihat justru terkesan ambisius?

 

 

Aku masih belum bisa mengerti mengapa banyak orang ingin menjadi presiden? kalopun misalnya alasannya peduli terhadap bangsa, ingin membuat perubahan pada bangsa, ingin memajukan bangsa, ingin memakmurkan rakyat, ingin memakmurkan petani,  hidup adalah perbuatan dan sebagainya, “it’s ok” kataku. Tapi itu memang sudah suatu hal yang memang seharusnya dilakukan oleh seorang presiden! Sekarang aku justru berfikir seolah-olah semua ini “ada udang dibalik kerupuk batu”-nya. Bagaimana tidak, mereka sudi mengeluarkan kocek ratusan milyar untuk berkampanye, untuk mengenalkan diri mereka. Sebenarnya kalo salah satu calon yang diusung satu partai melenggang ke kursi presiden yang aku belum paham juga untungnya untuk partai itu apa? Apakah mereka juga dapet uang dari calonnya itu? Atau apa sih? Usaha2 yang mereka punya jadi laris dan terkenal? Atau apa?

 

 

Berapa sih Gaji untuk seorang presiden???:mrgreen:

 

 

Kalo aku, aku mau aja jadi presiden, tapi tidak dengan sistem demokrasi! Aku mau jadi presiden jika aku dipilih langsung oleh rakyat bukan karena ketenaranku atau popularitasku, mungkin dengan kesederhanaanku dan kemampuanku untuk memimpin negeri ini… (gayane puooooollll:mrgreen: ).

Tapi banyak hal yang aku pertimbangkan dari itu semua, bagaimana nanti tanggung jawabku terhadap Allah? Bagaimana nanti aku mempertanggungjawabkan uang sebanyak itu? Malah bisa2 bingung dang gak bisa jawab. Setahuku orang yang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dulu daripada orang yang kaya… that’s why kalo nanti aku lebih dewasa, hidup berkecukupan sudah lebih baik..😀

15 thoughts on “KENAPA SIH BANYAK ORANG BERAMBISI JADI PRESIDEN?

  1. assalaamu’alaykum
    kemaren saya sempat ngebca biografi singkat ttg ahmadinejad
    nda tau si benar apa salah
    tp subhanallaah… jika itu benar,
    ttg sikapnya terhadap harta negara yang berhasil ia gunakan dengan begitu bijak,
    begitu sangat bijak,
    luar biasa…

    saya mau presiden kaya gt…

  2. Tanya Ken…Apa??
    *pura pura mikir*
    Kalau Sie pengen juga jadi presiden..yaaa gak usah muluk muluk cukup jadi President direktur yang punya perusahaan jaringan internasional ( huuu..mimpi kali yaa )
    Selamat Hari Kemerdekaan RI ke 63 tetep semangat meski negara sedang flu berat he he MERDEKAAA!!!

  3. dipilih langsung oleh rakyat?
    Bedane karo demokrasi opo?

    mmmm…mmmm

    Tapi denger2 sahabat rosul dulu dipilih jadi kholifah carane kan jg beda2

    ada yang dipilih juga berdasar suara terbanyak juga lho katanya…
    mohon dibenarkan kalo saya salah…^^

  4. @awisawisan
    saya kagum juga sama keberaniannya…

    @sasie
    yah itu mah sama aja…😀

    @hanggadamai
    boleh.,:mrgreen:

    @afrafifah
    setubu…

    @fajar
    bedo, bedo, bedo… presiden membutuhkan rakyat untuk dipilih, tapi kalo aku, rakyat membutuhkan aku tuk memimpin mereka. milihnya juga gak pake calon2 yang banyak, tapi sepakat milih aku. pake musyawarah aja…:mrgreen:

  5. Setahuku orang yang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dulu daripada orang yang kaya
    ..wah.. masya sih ? ..😀 ..

    mengenai kenapa banyak orang yang berambisi jadi Presiden, salah satunya mungkin karna merasa memiliki ‘anak kunci’ dari pintu gerbang kemerdekaan, yang mana seakan2 telah 63 tahun rakyat Indonesia berdiri terus di depan pintu tersebut.. atau, kebawa secara ‘naluri’ utk jadi ‘Raja’ seperti dalam lagunya /Rif … yang jelas, kalo ada yg ambisi jadi presiden karena alasan ‘ekonomi’, bodoh sekali.. apalagi jika ada yg berambisi akibat ‘ortunya’ pernah jadi presiden juga, serasa ‘anak raja’ banget..

  6. Kunjungan balasan nih mas…

    hahahaha… ini obrolan yg hampir sama yg pernah aQ obrolin sama temenku ampe jam 2.30 AM. Dan kita sampai pada kesepakatan “cuman orang gila yg mau jadi presiden di Indonesia, kalo bukan karena ingin bisa korupsi”

    Ya terdengar apatis memang… tapi ya gitu lah menurut kita be2… karena ngurus rakyat indonesia itu 1000x jauh lebih susah dari pada ngurus rakyat Amerika…

    Kenapa? Karena masyarakat indonesia adalah masyarakat yg majemuk yg terdari dari berbagai macam suku bangsa dengan adat istiadat yg berbeda2…

    Sekian (Panjang ya bo, comment-nya…)😛

  7. @ariefdj
    iya… setahuku seperti itu, kalo gak salah aku pernah baca satu hadist kaya gitu…

    wah wah wah… boleh juga…

    @yaser
    ck ck ck… (sambil geleng-geleng kepala)

    @misjutek
    bener juga.. ngurus orang2 indonesia susahnya minta ampun… ngurus temen2 juga susah apalagi ngurus negara…

  8. bagus sekali artikelnya.
    sama seperti yg saya pikirkan dan rasakan, kenapa mau jadi pemimpin dengan mengeluarkan banyak biaya.
    padahal semua visi dan misi sama yaitu membuat Indonesia Maju.

    terima kasih

Leave a Reply

