Nasehat Mengapa doa Kita Tidak Terkabulkan!


Di bulan Ramadhan ini, kresna mau bagi2 nasehat aja, saling mengingatkan, dan juga sekalian mengingatkan diri-ku sendiri…

Kamu mengetahui Allah (Tuhanmu), tetapi kamu tidak menta’ati-Nya

kamu membaca Al-Qur’an, tetapi kamu tidak mengamalkannya;

kamu mengetahui syaithan adalah musuh yang nyata bagimu, tetapi kamu mengikuti jalannya;

kamu mengetahui pada diri Rasullulah Shalallahu alaihi wassalam  terdapat teladan yang baik, tetapi kamu tinggalkan sunnahnya;

kamu menginginkan surga, tapi kamu tidak beramal untuk mendapatkannya;

kamu takut pada api neraka, tapi kamu tidak menghalangi dirimu dalam menumpuk dosa;

kamu meyakini bahwa kematian pasti datang, tapi kamu tidak mempersiapkan diri untuk menghadapinya;

kamu menyibukan diri untuk mencari kesalahan orang lain, tapi tidak pernah melihat kesalahanmu sendiri;

kamu makan dari apa yang telah Allah karuniakan padamu, tapi kamu tidak pernah bersyukur pada-Nya;

kamu melihat pemakaman, tetapi kamu tidak mengambil pelajaran darinya.

19 thoughts on “Nasehat Mengapa doa Kita Tidak Terkabulkan!

  1. Iyya bener tuh… Memintalah kepada Allah. Berdoalah kepada Allah. Tetapi dalam waktu yang sama kita juga berusaha bersungguh-sungguh untuk memenuhi perintah-perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

    Insya Allah, segala doa kita akan diterima oleh Allah s.w.t… Seperti firman-Nya
    QS. Al-Baqarah, ayat 186:
    “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

    Met Puassa jugak…😀

    -650-

  2. @riana
    sama sama mba’… mohon ingatkan saya bila salah…😀

    @gonces
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnn…😀

    @lupitha
    wuihhhh…😀

    @didit
    wafiiika barakallah ya akhi..

  3. Doa adalah obat yang paling ampuh, dapat menghilangkan penyakit, tetapi lalainya hati, dapat menghilangkan kekuatannya.
    Imam Ibnul Qoyyim rahimahullah

    selamat menunaikan ibadah puasa

  4. @italina89
    amiiiiinnnnnnnnnnnnn….

    @Pakdhe Abu Huwaidah
    selamat menunaikan ibadah puasa, aisyah puasa juga ndak Pak😀

    @Robert
    monggo…

    @yohang
    ic (integrated circuit?)

    @ryan
    ic juga…😀

    @nopren
    sitik ah…

  5. Wah, jadi minder nih liat tulisannya, mungkin ini juga yang bikin do’a-do’a mang ga terkabul…..uh…..ternyata mang masih sangat jauh mengenal Allah SWT, makasih udah mengingatkan………

  6. saya ga minta apa2 kecuali bersyukur..
    saya ga minta apa2 kecuali pengampunan dosa2 orang tua
    saya ga minta apa2 kecuali pengampunan dosa2 saudara, keluarga dan orang2 yang saya sayangi
    saya ga minta apa2 kecuali pengampunan dosa bagi saya..
    tapi..
    itu sama sj meminta ya…

  7. @mank
    sama-sama….

    @muda
    boleh, monggo… silahkan…

    @indah
    tidak sedikitpun bagi Allah merasa berat… berdoalah, semoga Allah mengabulkan… aminnn.

  8. wuih…cocok dong dengan ceritanya si Imam Asy-Syafi’ie ketika bliau bertanya pada gurunya…-Si Waki’- mengenai jeleknya hapalan beliau akhir2 ini…, lalu apa jawab beliau???? alaa…fainnal ‘ilma nuurun, wa nuurullohi layuhdaa lil ‘aashiy…
    wal’iyaadhu bilLaah min syarri dzaalik…
    amien…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s