IBSN: T_T sedihnya…


Innalillahi wa innailahi raaji’uun…

Telah hilang tanpa jejak sandal Gunung kesayanganku si EGGY (eiger). Sedih. Kok tega? Butuh uang? Jahat. Sadis. Menyebalkan. Ugh. Suebeeeelll. >.<”

Gini lho ceritanya. Siang kemarin2, aku berencana sholat Dzuhur di Masjid Agung Kebumen, sebenarnya emang udah ada firasat yang kurang enak kalo hari itu aku bakal kehilangan sesuatu, emang kalau biasanya aku selalu mengamankan helm dan sandal ketika mau sholat di masjid manapun, karena ini semua dalam rangka kita berikhtiar sebelum bertawakal. Dan juga kita tidak membuka pintu bagi orang lain untuk bermaksiat (mencuri) di jalan Allah. Setelah aku parkir motor, taruh sandal, masuk, duduk menunggu adzan, adzan berkumandang, iqomah, sholat berjamaah, keluar, liat sandal gak ada, sambil clingukan kesana-kemari, muter-muter, mulai panik, deg-degan, berkaca dulu di tempat wudlu, cuci kaki dulu, muter lagi kayak polisi patroli… hasilnya NIHIL. Sedih.

Namun, sepertinya perasaan ku sewaktu masuk masjid biasa aja, tak ada yang aneh, selain helmku bukan helm mahal jadi aku tak mengamankan helmku, tapi kalau untuk sandalku si EGGY yang satu itu memang terbilang cukup mahal, namun bukan mahalnya yang aku permasalahkan… kok ya tega ngambil di masjid? Mungkin aku harus berhusnudzon, mungkin saja ada orang yang lagi pengin pinjem si EGGY, ato bisa juga ada orang yang pengin ngrasain betap nyamannya si EGGY:mrgreen: .

Tapi ya sudahlah, mungkin orang yang mengambil itu sedang membutuhkan uang untuk keperluan hidupnya, insyaAllah aku ridha dan ikhlas jika memang demikian adanya, Namun sekalipun bahkal sedikitpun tak akan ridha dan ikhlas bilamana si EGGY justru dijadikan tumbal untuk bermaksiat lagi!!!

Mungkin ini juga sedikit peringatan dari Allah, bahwasannya aku harus lebih banyak lagi bershadaqah dan membelanjakan harta dijalan-Nya.

Sebenernya aku punya tips jitu menghadapi semua ini. Tapi tadi tak sempat terfikirkan olehku. Tapi oke lah aku bagikan tips mautnya…

“TIPS MAUT PENANGKAL HILANGNYA SANDAL”

  1. Titipkan segera sandal kesayangan pada tempat penitipan sandal, bisa juga dalam loker jika disediakan, jangan pernah merasa aman dari incaran pencuri.

  1. Rajin bawa tas kresek (plastik) untuk membungkus sandal kesayangan ke dalam tas jika tak ada tempat penitipan.

  1. Jika tak bawa kresek, ini dia tips mautnya…

Ceraikan sandal kanan dengan sandal kirimu”. Sandal kanan ditaruh di tempat dimana kamu berdiri sekarang, lalu sandal yang kiri kamu buang ke tempat yang berjauhan dari sandal kanan… secara logika, mana ada pencuri yang mau ngambil sandal cuman satu sisi saja… pencuri bakal clingukan kalo liat satu sendal aja, dan aku yakin dia tak akan mengambilnya… hahahaha… maka dari itu sandal kesayanganmu akan sangat aman…

Selamat mencoba. Kresna tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan dari tips yang diberikan, jika tetap kehilangan setelah mencoba tips yang diberikan, itu artinya pencuri itu benar2 niat mencuri…:mrgreen:

12 thoughts on “IBSN: T_T sedihnya…

  1. wew…..hilang ya? disyukuri aja mas, itu tandanya kita diperingatkan sekalian di uji kesabaran kita…kalo kita bersyukur, pasti nanti akan digantikan dengan yang lebih baik…😉 tips nya boleh juga…hehe…tapi….😀

  2. usul yang bagus mas wahyuu.. resikonya: lupa ingatan barusan naruh yang kanan dimana dan yang kiri dimana.. atau mungkin ketendang2 sehingga yang kanan dan kiri benar2 tercerai berai nun jauh disana satu sama lain:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s