Ummi Kos yang Baik Hati


Kos, memang tak bisa ku pungkiri lagi, inilah rumah kedua ku untuk menjalani hidupku di perantauan. Jogja adalah pilihanku. Terkadang aku menemui berbagai macam kos2an mulai dari kos cewek sampe kos cowok (emang ada yang laen ya:mrgreen: ). Griya Pitoe, itulah nama kosku, letaknya stategis di daerah Jakal (Jalan Kaliurang) km 6,8 Jogja. Kos yang nyaman, aman, dan orang2nya rupawan๐Ÿ˜€ . Dan Juga tak lupa betapa baiknya Ummi (ibu) dan Abi (bapak) kos ku itu. Tadi malem kita (kos Griya Pitoe dan Griya Biru) diundang untuk syawalan di dumah Ummi di Griya Pitoe tentunya.

Setelah sebelumnya aku main2 sama anak2 calon penerus generasi Islam di TPA Al Mukarromah, aku langsung melaju ke TKP (Kos). Ternyata udah pada kumpul semua, udah pada siap2 mengosongkan perut:mrgreen: . Sambil nunggu rombongan dari Griya Biru (Jakal km 12) kita kopdar sedikit di ruang belajar ruang santai sambil makan kue2 hasil bikinan ibuku. Trus tak lama kemudian kita disuruh masuk. Asyiiiikkk…

Setelah nunggu berbulan-bulan akhirnya bisa juga masuk ke rumah yang gede itu. Soalnya aku penasaran banget sama isinya yang notabene ada kolam renangnya… soalnya selama ini aku cuman liat pake google earth hahaha๐Ÿ˜€ . Akhirnya kita masuk, di dalem udah banyak makanan yang siap disantap:mrgreen: . Trus acara pun dimulai… Jreengg……

Acara pada malam itu pun dimulai. Ummi kos segera membuka acara, Bismillahirahmanirrahiim… bla.. bla.. bla.. cukup banyak nasehat yang diberikan kepada kita para penghuni kos. Pokoknya intinya Ummi kos berkata seperti ini:

“Semoga kalia sukses, dan jangan lupa hubungan harus tetep terjaga meskipun nanti kalian sudah ndak di kos ini lagi, Ibu cuman mau ngasi pesen, ingatlah tujuan kalian disini yaitu untuk belajar demi masa depan! Ingat Orang tua di rumah! kalian harus belajar sampe selesai. Dalam kehidupan kos itu perlu diketahui bahwasannya setiap pribadi kan berbeda2… maka dari itu belajarlah untuk memahami perbedaan itu. PIntar2lah mencari teman bergaul, jaga diri, jangan dekati narkoba, jangan bawa cewek ke kos.”

di akhir nasehat ummi memberikan doa kepada kita semua yang pada puncaknya ummi meminta agar kita semua diteguhkan Imannya. Wah sip deh kalo gitu…๐Ÿ˜€

Acara puncak segera dimulai, inilah acara yang ditunggu2 semuanya… Yes. Makan-makan…:mrgreen:

wuih… keren, sip deh pokoknya. Ternyata rumah ummi kos bagus. Kolam renang yang dikelilingi taman, ada gasebo di pojok sana dibawah pohon nangka yang rindang, gerimis hujan membuat suasana romantis, bulan tersipu malu menampakkan sinar wajahnya…๐Ÿ˜€ Makan di gasebo sama temen2 sambil ngeliat2 rumah yang apik. Sesekali masuk ke dalam rumah untuk ngliat Bola antara Persija vs Persiba Balikapapan di HD TV yang gede… mantab.

setelah kenyang nyang nyang… kita ada acara dokumentasi. Buat kenang2an kata ummi. Sip. Semua beraksi. Beres. Akhirnya acara semua selesai. Kita pulang Bawa gorengan, krupuk ikan, dan doa dari mbah yang udah ikut ummi semenjak 30 tahun yang lalu. Kta didoain semoga cepet lulus, sukses, dan mintanya kita sih cepet dapet jodoh, tapi mbah bilang, jangan dulu! sekolah dulu yang penting. Belajar jangan lupa! (sambil ngangguk2 aku meng-iyakan semua) maksih mbah buat nasehatnya… Amin deh:mrgreen:

29 thoughts on “Ummi Kos yang Baik Hati

  1. asyik ya…. kosan di sana tuh…suasana kekeluargaan bgt euy!!!
    aq belom ngeKos,masih di asrama sih….

    tapi kosan disini rata2 gag bareng ibu kosnya. bangunan yg ditinggal empunya deh! jadi mahasiswanya yg harus pinter2 jaga diri. jakarta gitu ya…
    jadi kangen Jawa.

  2. @denok
    >.<”
    kalo gitu kapan2 denok bikin acara syawalan saya diundang lho…! Makanannya yang banyak dan enak2:mrgreen:

    @ezka
    yang penting pinter2 jaga diri… inget tujuan! Jawa? emangnya Jakarta bukan Jawa ya? aya aya wae… :mrgeren:

    @pimbem
    kalo gitu pimbem besok bikin kos2an aja… trus jadi umi kos yang baik, suaminya jadi bapak kos yang baik pula… beres!๐Ÿ˜€

    @tukang atm
    hahaha… itu sudah sifat alamiah para penghuni kos:mrgreen: semangat!!!

    @qurratulaini
    maaf, besok2 lagi kalau saya posting insyaAllah saya terjemahkan pula ke bahasa Malay deh๐Ÿ˜€ biar ukhti faham๐Ÿ˜€
    “Kos” = “boarding house” atau juga “asrama mahasiswa” sudah faham?๐Ÿ˜€

  3. heheee…ya jelas!!!๐Ÿ˜€
    kalau di kampusku kos itu dipanggil ‘desasiswa’, tapi di universitas lain ada yang panggil ‘kampung’. sedikit info dari malaysia..๐Ÿ™‚

  4. @bayu
    hahaha๐Ÿ˜€

    @trijoko
    iya, sip๐Ÿ˜€

    @mutiatun
    iya, namanya juga anaknya, pasti baik2 orangnya:mrgreen:

    @hanggadamai
    SETUJU…:mrgreen:

    @qurratulaini
    owh… desa siswa ya? asik kayaknya tuh… insyaAllah deh…๐Ÿ˜€

    @Mas Fachri
    weeks… gak enak lah sama ummi… kan kolam renangnya privat..

  5. @indah
    wehehe… mampir donk…๐Ÿ˜€

    @yakhanu
    wah wah wah bagus itu, patut dipelihara…๐Ÿ˜€

    @yudhi
    tentunya…๐Ÿ˜€

    @firman
    huh… tak pernah berkunjung…๐Ÿ˜ฆ
    nek meh ke kos bw maeman yo Man:mrgreen:

    @isfiya
    bisa dijawab iya, bisa tidak. tergantung lingkungannya Mbak…๐Ÿ˜€
    alhamdulillah di sekitar lumayan baek2 aja…

    kalo yang itu:mrgreen:

  6. whuah..jd pengen ngekos lagi…
    tu ummi keren yak.. dah makmur..baek lagi, M besok bakal kek gitu hahaha…

    –btw, terima kos cewek ga tuh–:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s