Karena Do’a adalah Cinta


http://pondokhati.files.wordpress.com/2009/05/love-you.jpg

Cinta adalah realita, cinta adalah kesungguhan, dan cinta adalah kenyataan yang harus kita hadapi, namun tak banyak orang yang faham akan cinta, bahkan terkadang cinta disalah artikan sebagai nafsu, dan cinta dibuat kambing hitam olehnya…

Aku ingat akan perkataan seorang teman:

“Kata “cinta” merupakan komitmen kita untuk menghargai, memberi perhatian, menerima kekurangan, mensyukuri kelebihan, dan memahami sepenuhnya.”

Kata “cinta” yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai “Love” diartikan sebagai:

“strong feeling of deep affection for sb/sth”.

Aku juga masih ingat betul sms dari temen tentang cinta:

Ibnu Abbas pernah berkata: “Sesungguhnya kebaikan itu sinar di wajah,cahaya dalam hati, kekuatan  di badan, keluasan rezeki, kecintaan di dalam hati setiap orang.”

mungkin kita pernah mengenal cinta, bahkan merasakannya, Namun sudahkah kita memahami hakikat cinta itu sendiri? ataukah kita adalah orang yang paling “bodoh” tentangnya?

Seandainya cinta itu mampu berbicara, niscaya ia akan berkata: “apa yang telah kalian lakukan padaku? mengapa kalian berzina, bermaksiat, menyentuh yang bukan muhrim kalian dengan nafsu kalian kemudian mengatas namakan aku? Mengapa kalian menghalalkan segala cara ini dan itu lalu kemudian berkata semua ini karena aku? seburuk itukah aku?”

Cinta seolah menangis, ia terluka, ia merasa kesuciannya ternodai, ia merasa dirinya dipermainkan, disalah artikan. Ia ingin lari, namun, tak lagi ada ruang gerak baginya. Ia seoalh terkepung oleh para pemabuk2 cinta, para pecandu2 minuman asmara pembawa kebinasaan, Ia pun mencoba melewati tembok derita itu, namun, tak ayal di depannya berdiri para pecundang2 cinta yang siap mempermainkannya.

Ia semakin takut entah kemana ia harus mencari para manusia sejati, pemilik hati yang terselimuti kasih dan sayang haqiqi, untuk ia tinggal bersemayam di dalamnya penuh ketenangan dan kedamaian…

Ia ingin mencari hati2 yang jujur yang mampu memahaminya dengan penuh kedewasaan. Bukan dengan ambisi dan ego apalagi hawa nafsu. Dan aku berdoa kepada Allah Ta’ala… semoga hati2 itu adalah hati2mu wahai saudariku.

Kenalilah cinta, pahami dan jagalah ia. Jangan biarkan ia berpaling dan pergi darimu sebab ia membutuhkan orang sepertimu…

Wuih, subhanallah, cinta memang indah… Dalam posting kali ini, aku mau berbagi, dan mengajak semuanya untuk berbagi, marilah kita saling mendo’akan, mendoakan satu sama lainnya,  tapi tunggu dulu, ada sedikit peraturan, nah peraturannya itu mudah kok, mari kita lihat:

1. Jadi, yang memberi komen sebelumnya  mendoakan orang yang komen setelahnya (dibawahnya).
2. Kemudian, orang yang berada dibawahnya (dibawah komennya) berkata “AMIN”, lalu mendoakan orang yang komen dibawahnya (yang kita tidak tahu itu siapa).

paham? jelas? oke deh kita mulai🙂

83 thoughts on “Karena Do’a adalah Cinta

  1. bismillah, Ya Allah, berikanlah fulan/fulanah yang komen di bawahku ini jalan yang hanif, berikanlah dia kemudahan dalam menapaki terjalnya hidup ini, berikanlah ia kesabaran dan keikhlasan untuk menjalani hidup ini…

  2. Amiiiin.,

    Ya Allah, berikanlah istri / suami yang sholeh bagi saudaraku yang komen dibawah ini… jikalau sudah menikah, maka jadikanlah keluarganya sakinah mawahdah wa rahmah…

  3. amin..amin..amin..

    ya Allah, ya Rabb, limpahkanlah kepada saudaraku nikmat iman yang senantiasa bertambah setiap waktunya melebihi nikmat-Mu yang lain..

  4. amiin.,
    ya Allah ijinkanlah saudara hamba yang komen di bawah untuk mengambil hikmah terbaik dalam setiap kesempatan

  5. AMIIIIN…

    Allahu Ghafuur… ampuni segala khilaf dan dosa saudara saya yang komen di bawah saya, lembutkan hatinya sgn dapat menjadi saudara yang baik bagi orang lain shg di yaumul hisab kelak tak ada celah seorang pun untuk menuntutnya…

    btw, kok yg ditulis pendapatnya mas tommy e mas? (protes)
    saya kan juga mauuu…hehehee,,,

  6. Amiin…

    Yuhuuu… akhirnya ngomong ttg ini versiku sendiri di blog orang:

    TJINTA ituuu kayak matahari… yang dengan sinarnya memberi energi kehidupan… bukan seperti lilin… yg menerangi namun mengorbankan diri… karena matahari hanya memberi, mengabaikan tanpa menafikan kompensasi… ikhlas.😀

    heuuu… nuliiiis aja tp saya sendiri juga masih belajar ttg ini… -__-”

    doanya:
    Allah… anugerahilah cinta di hati saudara saya yg komen habis saya… yg dengannya ia dapat menebar kasih sayang dan kebaikan…

  7. hahahaha.. kocak. tapi keren banget postingannya.

    Amiin.
    Ya Allah lindungilah aku, lindungilah kami semua dari perbuatan zina dan mengatasnamakan cinta sebagai pembelaan dari maksiat yang telah dilakukan. Jadikanlah cinta di hati ini agar senantiasa mendekatkan kami semua padaMu. Amiin

  8. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang… sungguh kita ada karena CINTA… maka tebarkanlah CINTA dan Kasih Sayang

    Semoga semua sedulur disini selalu dalam liputan RAHMAN dan RAHIMNYA…

    Salam Sayang

  9. Amin.
    Nah loh ketemu sama si aKangBoed disini🙂
    kusalamin dulu yang punya rumah dengan PR-nya

    Semoga kita semua dapat memaknai arti cinta
    yang tak hanya berkonotasi nafsu keduniawian.
    mengembalikan citra cinta lebih tinggi dari citra lamanya
    meski (konon) lebih rendah dari kasih sayang,
    demikian (konon) kata pemerhati yg mencitrakan diri paham arti kata cinta dan kasih sayang.

    Salam tuk pemilik blog ini juga KangBoed dan semuanya.

  10. Ya Allah berikanlah saudara/i ku yang comment di bawah ini rizki yang halal dan berkah, usia yang panjang dan berkah, pasangan hidup yang soleh/solehah, serta keturunan-keturunan yang banyak serta soleh2 dan solehah2

  11. Amiin…

    Ya Allah, Ampunilah atas segala kesalahan dan dosa bagi saudaraku yg komen di bawah ini.

    Jadikan dirinya selalu istiqomah berada di jalan-Mu.

    Jadikan setiap langkah kehidupannnya adalah penebar manfaat bagi siapapun.

    Mudahkanlah kehidupannya di dunia ini dan akhirat kelak.

    Jadikan setiap episode hidupnya adalah episode terbaik yang akan dia persembahkan kepada-Mu nanti.

    Dan mudahkanlah serta sampaikanlah dirinya untuk mencapai cita – cita mulia yang tertinggi,
    bertemu dengan-Mu,
    Rabb semesta alam…

    Amiin…

  12. kreatif kres… tapi atasku bukan doa je… aku ngaminin yang fajarbs aja ya… hehe…:mrgreen:

    ya Allah semoga saudara/iku ini mampu menjaga kesucian cintanya… dan semoga Engkau selalu melimpahkan nikmat iman kepadanya… amiin….🙂

  13. Wahyu Kresna El Haidar
    Janganlah sesekali kau mencari ketampanan paras Nabi Yusuf AS padaku, karena aku tidak memilikinya.

    jujur buanget mas… hehe

    Cinta yang sejati adalah cinta dari Illahi

    salam kenal ya

  14. AMIN..

    YA ALLAH ya RABB..
    Ya Rahman Ya Rahiim..
    Ya Allah yang MAHA SUCi.. yang menciptakan alam semesta beserta isinya… yang menciptakan manusia dengan segala kesempurnaanya..
    Ya ALLAH..
    berikanlah hamba hamba-Mu yang memberikan komen di bawah ini.. ataupun seluruh umat yang mengaggungkan-Mu
    keberkahan yang selalu mengalir di setiap langkahnya… keridhoan-Mu di setiap nafasnya.. jadikanlah hamba-Mu beserta umat muslim yang lain.. menjadi seseorang yang selalu mencintai Engkau karena keagunga-Mu.. kesucian-Mu.. ya Allah jadikanlah kami sebagai seseorang yang selalu menjaga cinta yang Engkau berikan.. tidak mengotorinya dengan kemaksiatan.. amin amin amin… ALLAHUMA AMIN..

  15. Amin (yang diatas persis ga ngedoain).. Tapiar dah Aminin aja semua. Semoga komen yang selanjutnya bisa mendapatkan Cinta yang hakiki. Karena perjuangan untuk mendapatkan Cinta hakiki sangatlah berliku dan panjang..
    Mungkin kita harus mengejar cinta yang hakiki itu dengan tertatih-tatih…

    Selamat mengejar cinta Abadi saudaraku.
    Salam Ukhuwah.. hehehehe

    Btw tukeran link ya… Aye dah pasang link abang di blog aye.. Jazakallah.

  16. ikutan ahh..
    amieeenn..
    semoga org yang komen dbawah juga memperoleh berkah dari doa yang yang ngedoain diatas..

  17. aamiin…..
    untuk semua coment sebelum dan setelah ini…..

    cinta emang tak pernah habis dibicarakan

    kadang bikin menangis kadang tersenyum kadang tertawa

    berbahagialah orang-orang yang bersedia membuka tangannya menebar cinta

    karna merekalah dunia ini menjadi menyenangkan…

  18. wah keren…!
    amin…

    *tapi koq di atasku ga mendoakan yah??*
    *ikut rulesnya ajah*

    semoga orang yang komen di bawah saya dijadikan dunia di tangannya dan akhirat di hatinya….

    *btw, minta ijin copas boleh tidak?*

  19. Amiiiiiiiiiiiiiin.

    untuk yang komen dibawahku ini, semoga Allah memberi jalan yang terang untuk masa kini (dunia) dan yang akan datang (akhirat). karena kunci mencari pasangan yaitu ada 5.
    1. cinta kepada Allah (se-iman)
    2. cinta kepada kita
    3. cinta kepada keluarga kita
    4. cinta kepada kita untuk di dunia (untuk menafkasi,memberikan reel kasih sayangnya)
    5. cinta kepada masa depan kita (untuk urusan akherat kita, menjadi imam yang baik, dan bisa membawa kita ke surga)

    amin….. semoga kalau berkeluarga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrokhmah. amin.

  20. Aamiin Ya Rabbal’aalamiin,
    Wahai Rabb….. Yang Maha Mengetahui,

    Subhanallah, indahnya saling mendoakan😀
    Rabbanaa hablanaa min azwaajina wa dzurriyyaati na qurrata a’yuniwwaj’alna lilmuttaqiina imaama.
    “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Q.S 25:74) 🙂 …doa untuk semua yang telah koment dan yang akan turut berkoment di sini. Namun spesial untuk yang komentnya setelah 1kepinghati…🙂

    Aamiin Ya Rabbal’aalamiin,

  21. ya Allah . .
    aQ binun baNgedH dgN yG namaNy ” ciNtA ”
    hhMm . .
    kareNa mAsiey Lund DwaSa kALeE iyYa . .
    biNun , .
    binUn . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s