Hari Pertama Bulan Ramadhan 1430H


Bulan Penuh Ampunan from http://www.cordova-travel.com/blog/img/mercyforgiveness.jpgRamadhan Mubarak, Ramadhan Kareem… ada akhir ada pula awalnya, hari hari indah ini akan dimulai dengan penuh berkah dan ampunan insyaAllah…

Alhamdulillah, ‘ala kulli hal, sekarang sudah hari pertama bulan puasa, bulan Ramadhan 1430H. Horeeee…. ^^/ di awal bulan yang penuh berkah ini, Kresna ingin mengucapkan sesuatu untuk temen2 blogger semuanya, untuk pengunjung blognya Kresna, “Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya, semoga puasa ini bisa menjadi benteng bagi diri kita untuk menge-rem semua perbuatan2 maksiat2 dan yang sia2. Semoga di bulan yang penuh maghfirah ini dosa2 kita lebur bagaikan air yang mengalir, dan hati-hati kita pun jernih sejernih air dari mata air… amin.”

di awal ramadhan ini, Kresna mengingatkan diri sendiri pada khususnya dan temen2 semua pada umumnya, mau memberi sedikit nasehat dari ayat yang ada dalam Al Qur’an, yang kebetulan baru saja Kresna dengarkan dari sini , yaitu Faedah selalu ingat kepada Allah dan merenungkan ciptaan-Nya.

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,”

“(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.”

“Ya Tuhan kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun.”

“Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): “Berimanlah kamu kepada Tuhanmu”, maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti.”

“Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji.”

“Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman): “Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki atau perempuan, (karena) sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yang lain. Maka orang-orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang dibunuh, pastilah akan Ku-hapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan pastilah Aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, sebagai pahala di sisi Allah. Dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik.”

[Ali ‘Imran 190-195]

Ya Rabbi, Ya Rahman Ya Rahiim, ampunilah dosaku ini… T_T

2 thoughts on “Hari Pertama Bulan Ramadhan 1430H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s